Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wuih! Induk Cabor Ini Dapat Dana Rp 1 M dari Tiongkok

Kamis, 26 Mei 2016 – 09:29 WIB
Wuih! Induk Cabor Ini Dapat Dana Rp 1 M dari Tiongkok - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Apresiasi koorporasi asing rupanya masih terlihat buat pembinaan olahraga Indonesia. Yang terbaru, Skyworth perusahaan asal Tiongkok memberikan bantuan kepada PB PODSI sebagai induk dayung Indonesia sebesar Rp1 miliar.

Kemarin (25/5), bertempat di salah satu hotel di Jakarta, PB PODSI dan Skyworth menandatangani nota kesepahaman untuk bantuan tersebut. Vice Presiden and Manager Overseas Sales Of Skyworth Sun Weizhong dan Wakil Ketua PB PODSI Budiman Setiawan mewakili kedua belah pihak.

Secara teknis, bantuan Rp1 miliar tersebut akan berlangsung setahun ke depan. Dengan kemungkinan bakal berlanjut setelah tahap pertama rampung tahun depan. Selain Olimpiade, Dayung Indonesia juga akan menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

"Dana tersebut lebih banyak alokasinya akan kami gunakan untuk mencari potensi atlet di daerah," sebut Budiman.

Dana tersebut sebagian akan dipakai untuk persiapan dua jagoan dayung Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro mendatang, La Memo dan Dewi Yuliawati persiapan Memp dan Dewi yang turun di nomor single sculls putra dan putri.

Selain itu, kebutuhan dana yang tidak tercover pemerintah dalam hal ini pembinaan atlet muda bakal menjadi sasaran PB PODSI berikutnya.  

Gatot S Dewobroto yang mewakili  Menpora Imam Nahrawi dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan dari sponsor ini. Menurutnya, menghadapi ajang multievent seperti Olimpiade 2016, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018, dayung membutuhkan dana persiapan yang cukup besar.

Saya berharap para atlet lebih terpacu lagi dengan adanya bantuan ini,” ungkapnya. (bam/dil/jpnn)

JAKARTA - Apresiasi koorporasi asing rupanya masih terlihat buat pembinaan olahraga Indonesia. Yang terbaru, Skyworth perusahaan asal Tiongkok memberikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close