Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rambut Rontok Anda Dimulai dari Sini

Kamis, 26 Mei 2016 – 10:00 WIB
Rambut Rontok Anda Dimulai dari Sini - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - WANITA yang kerap mengikat rambut dengan ketat bisa meningkatkan risiko rambut rontok. Tim peneliti dari Johns Hopkins School of Medicine di Baltimore menemukan hubungan antara sering mengikat rambut secara kuat dengan traction alopecia.

Traction alopecia merupakan suatu kondisi medis yang ditandai dengan kerontokan rambut pada bagian yang kecil. Itu terjadi karena kerusakan folikel dari ketegangan di akar rambut.

Tanda-tanda itu umumnya terjadi pada keturunan Afrika, Amerika dan wanita Jepang.

Selain itu, gaya rambut seperti kepang, ekor kuda yang ketat, gimbal, tenun dan ekstensi juga menyumbang rusaknya mahkota Anda. Terutama jika rambut telah diluruskan secara kimiawi.

"Rambut adalah landasan diri dan identitas bagi banyak orang, tetapi ironisnya, beberapa gaya rambut yang dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan diri kita, sebenarnya menyebabkan rambut dan kulit kepala rusak," kata asisten profesor dermatologi di Hopkins, Dr. Kristal Aguh, seperti dilansir laman Health, Selasa (24/5).

Karena itu kata Kristal, perlu dermatologists untuk mempelajari lebih lanjut tentang bentuk-bentuk yang berpotensi merusak gaya rambut.

Traksi alopecia bisa dicegah dengan memotongnya dan jangan terlalu sering menggunakan bahan kimia. Studi ini dipublikasikan secara online pada Journal of American Academy of Dermatology.(fny/chi/jpnn)

WANITA yang kerap mengikat rambut dengan ketat bisa meningkatkan risiko rambut rontok. Tim peneliti dari Johns Hopkins School of Medicine di Baltimore

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close