Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Sebut Sandiaga Uno sebagai Pelaris

Kamis, 26 Mei 2016 – 13:36 WIB
Ahok Sebut Sandiaga Uno sebagai Pelaris - JPNN.COM
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, menyambut baik sikap Sandiaga Uno yang berkenan membeli sejumlah souvenir bertemakan tentang dirinya. 

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, sikap tersebut sangat terpuji. Karena bersedia menjadi pelaris di posko Teman Ahok yang berada di Senayan City. Padahal, Sandi juga merupakan bakal calon Gubernur DKI, sama dengan dirinya. 

"Berarti dia (Sandiaga) seperti di kampung saya. Itu ada istilah pelaris, tahu enggak," ujar Ahok, Kamis (26/5).

Di Belitung Timur kata Ahok, ada kebiasaan orang yang pertama kali membeli dagangan seseorang di pagi hari, di saat belum ada pembeli yang lain, disebut sebagai pelaris, untuk melancarkan dagangan orang tersebut sepanjang hari.

"Berarti Pak Sandiaga Uno termasuk pelaris. Lumayan, terima kasih. Enggak perlu bayar pelaris," ujar Ahok.

Sandi diketahui menyambangi posko "Teman Ahok" saat berada di Senayan City, Selasa (24/5) kemarin. Karena kasihan melihat posko tersebut sepi, ia membeli souvenir bertemakan Ahok.

"Saya beli saja satu, kasihan. Buat Kang Yusril (Ihza Mahendra) mungkin," ujar Sandi sembari bercanda.

Sandi membantah langkahnya wujud pendekatan. Itu dilakukan semata-mata karena mendukung usaha kecil menengah (UKM). "Saya pastikan tak ada (pendekatan). Diminta pun tak pernah," ujar Sandi. (gir/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, menyambut baik sikap Sandiaga Uno yang berkenan membeli sejumlah souvenir

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close