Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Mudik, Baru Dua Maskapai Ajukan Extraflight

Kamis, 26 Mei 2016 – 15:53 WIB
Jelang Mudik, Baru Dua Maskapai Ajukan Extraflight - JPNN.COM
Bandara. Foto: dok. JPNN

SURABAYA – Jelang mudik Lebaran, baru dua maskapai penerbangan yang meminta penambahan jam terbang atau extraflight di Bandara Internasional Juanda. Yakni, AirAsia dan Batik Air. Biasanya, pengajuan extraflight sudah mulai berdatangan jelang Ramadan. Belum diketahui maskapai lain akan mengikuti jejak dua maskapai itu atau tidak.

Manajer Operasional PT Angkasa Pura (AP) I Haruman menyatakan, dua maskapai itu mengajukan penerbangan nonreguler. Mereka meminta jam tambahan untuk beberapa rute. Dalam pengajuan tersebut, disertakan tanggal penerbangan tambahan itu. "Kami masih menunggu pengajuan dari maskapai lainnya," katanya.

Dia memerinci, maskapai AirAsia mengajukan penambahan jam terbang rute Surabaya-Denpasar. Pengajuan tersebut digunakan untuk arus mudik dan arus balik. "Rute yang diajukan baru satu," ucapnya.

Lalu, Batik Air mengajukan penambahan jam terbang pada 24 Juni hingga 18 Juli mendatang. Rute yang diminta, Surabaya-Jakarta dan sebaliknya. Permintaan penambahan itu dimulai sebelum arus mudik berlangsung. "Maskapai ini memilih mengawali," terangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close