Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMF AeroAsia-Sucofindo Jalin Kerjasama

Kamis, 26 Mei 2016 – 17:58 WIB
GMF AeroAsia-Sucofindo Jalin Kerjasama - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF AeroAsia) bersama PT Sucofindo menjalin kerjasama strategis di beberapa bidang. Yakni bidang inspeksi dan audit, pengujian dan analisa, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan.

Direktur Utama GMF AeroAsia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, kerja sama itu juga merupakan salah satu bentuk implementasi sinergi BUMN. Mengingat pihaknya membutuhkan mitra kerja untuk menyerap pangsa pasar.
 
"Biaya perawatan pesawat terbang di Indonesia baru bisa kami serap sebesar 30-40 persen, sisanya biaya perawatan tersebut diserap oleh negara terdekat yakni Singapore. Karena itu GMF AeroAsia membutuhkan mitra kerja strategis yang bisa menunjang capability and capacity kami untuk bisa menyerap seluruh pasar yang ada di Indonesia," papar Juliandra.

Nantinya kerja sama itu mencakup jasa kalibrasi, Non Destructive Test (NDT), dan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu. Namun, sambung Juliandra, tak menutup kemungkinan kerja sama ke depannya juga akan mencakup bisnis-bisnis strategis antar anak perusahaan yang terkait satu sama lain.

Untuk mempercepat ekpansi, GMF AeroAsia sudah mencanangkan menjadi Top Ten MROs in the world pada 2018. Selain itu, GMF AeroAsia berencana akan membangun satellite workshop di lima multibase besar. Yakni Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Medan. Serta menjajaki pengembangan bisnis di Indonesia Timur.

"Salah satu strategi ekspansi ini kami lakukan dengan menjalin kerjasama dengan mitra-mitra strategis untuk mempercepat ekspansi tersebut," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF AeroAsia) bersama PT Sucofindo menjalin kerjasama strategis di beberapa bidang. Yakni

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close