Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serius Bahas Antisipasi Kericuhan Suporter Agar Tak Terulang

Kamis, 26 Mei 2016 – 20:52 WIB
Serius Bahas Antisipasi Kericuhan Suporter Agar Tak Terulang - JPNN.COM
PT GTS dan operator ISC melakukan pertemuan untuk mencegah kericuhan suporter seperti yang terjadi dalam laga Persegres dan PS TNI beberapa waktu lalu. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT GTS, operator ISC, telah melakukan pertemuan dengan stadium security officer Nugroho Setyawan dan PSSI. Intinya, pertemuan itu untuk penanganan kelanjutan kasus kericuhan suporter di Gresik. 

"Pertemuan tadi tidak tentang Gresik saja, tapi ke depannya juga untuk koordinasi terkait penanganan lanjutan tentang penerapan stadium security secara keseluruhan. Tidak hanya masalah Gresik, tapi ke depannya seperti apa," kata Ratu Tisha Destria, Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS usai pertemuan di kantor PSSI, Kamis (26/5) petang.

Meski demikian, pertemuan itu bukan untuk memutuskan apa sanksi yang akan diberikan. Pertemuan itu lebih kepada langkah antisipasi selanjutnya agar kericuhan serupa tak terulang.

Di sisi lain, sidang Komdis PT GTS menurut Tisha juga tak mungkin langsung diputuskan, saat ini. Pihaknya masih menggodok dan mempertimbangkan beberapa aspek.

"Sekarang ada sidang komdis yang masih berlangsung. Sidang ini, belum tentu langsung ada hasilnya juga," terangnya.

Tisha menyebut itu perlu kajian mendalam karena permasalahan kericuhan sejatinya juga melibatkan aspek filosofi, budaya, profil suporter. Kemudian, seperti apa pemahaman manajemen resiko yg diterapkan klub-klub seperti. (dkk/jpnn)

JAKARTA - PT GTS, operator ISC, telah melakukan pertemuan dengan stadium security officer Nugroho Setyawan dan PSSI. Intinya, pertemuan itu untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close