Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertumbuhan Pembiayaan Danamon Syariah Tembus Rp 2,3 T

Jumat, 27 Mei 2016 – 01:04 WIB
Pertumbuhan Pembiayaan Danamon Syariah Tembus Rp 2,3 T - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Radar Madura

jpnn.com - JAKARTA- Danamon Syariah meraih The Most Profitable Sharia Unit untuk unit usaha syariah dengan kategori aset di atas Rp 1,5 triliun. Dalam ajang Islamic Finance Award yang diselenggarakan oleh KARIM Consulting Indonesia ini, Danamon Syariah berhasil mengungguli sejumlah pesaing.

”Dalam kondisi perekonomian yang menantang saat ini, kami bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diraih oleh Danamon Syariah, yang tetap mampu menunjukkan performa kinerja yang positif,” ujar Danamon Syariah Business Head, Bambang Atmaji.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Perbankan Syariah Danamon, Herry Hykmanto menambahkan, selama tahun 2015, pertumbuhan pendanaan merupakan hal yang menjadi prioritas dalam menjaga likuiditas dan mendukung pertumbuhan pembiayaan.

”Danamon Syariah mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar Rp 600 miliar selama 2015. Angka ini meningkat 27 persen secara setahunan (year-on-year) menjadi Rp 2,9 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp 2,3 triliun dengan kontribusi terbesar berasal dari sektor pembiayaan produktif,” kata Herry Hykmanto.

Pertumbuhan pembiayaan ini juga diiringi dengan kualitas pembiayaan yang terjaga, dengan nilai NPF di posisi 1,34 persen. Untuk pendanaan selama 2015, Danamon Syariah juga mencatat pertumbuhan yang kuat, di mana total pendanaan mencapai Rp 3,03 triliun atau meningkat 22 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. (dew/jos/jpnn)

JAKARTA- Danamon Syariah meraih The Most Profitable Sharia Unit untuk unit usaha syariah dengan kategori aset di atas Rp 1,5 triliun. Dalam ajang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close