Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Modal Kaos Turn Back Crime, Gondol Ratusan Juta Rupiah

Jumat, 27 Mei 2016 – 11:17 WIB
Modal Kaos Turn Back Crime, Gondol Ratusan Juta Rupiah - JPNN.COM
Warga sipil mengenakan kaos TBC. Foto: pojoksatu


PABUARAN-Kaos bertuliskan "Turn Back Crime" (TBC) memang dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk aksi kriminal. Hanya dengan mengenakan kaos itu penjahat bisa mengaku sebagai aparat kepolisian.

Seperti yang terungkap di Pabuaran, Pandeglang, Banten baru-baru ini. Seorang pria berinisial YY ditangkap jajaran Polsek setempat karena menipu IS (44) hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Dalam aksinya YY selalu mengenakan kaos TBC dan mengaku sebagai polisi.

"Sekarang sudah kita amankan pelakunya," ujar Kanit Reskrim Aiptu Asep Mahdar kemarin, Kamis (26/5).

Dijelaskan Asep, pelaku bernama YY (44) warga kampung Makui RT 02 RW 02 Desa Kalanganyar Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Korban berinisial IS (44) warga Dusun Salam Jaya Kecamatan Pabuaran. "Kejadiannya, pelaku  meminjam uang ke korban namun tidak dibayarkan. Akhirnya korban melaporkan ke Polsek Pabuaran dan akhirnya dicari dan ditangkap," jelasnya.

Dijelaskan Asep, pelaku ditangkap di jalan Sarangseng Kecamatan Patokbeusi dan mengakui  perbuatannya. Pelaku membawa ponsel, tas gendong beratribut TNI dan mengenakan kaos biru dongker bertuliskan TBC. Pelaku diuga mengenakan kaos TBC untuk melancarkan kejahatannya. 

"Pelaku mengaku berpangkat Letkol di kesatuannya dan kita kenakan pasal 378 dan 372 dengan ancaman 4 tahun penjara ," jelasnya. 
(ygo/vry/dil/jpnn)

PABUARAN-Kaos bertuliskan "Turn Back Crime" (TBC) memang dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk aksi kriminal. Hanya dengan mengenakan kaos

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close