Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klaim Kuota 30 Ribu CPNS Kosong Jatahnya Honorer K2

Jumat, 27 Mei 2016 – 15:15 WIB
Klaim Kuota 30 Ribu CPNS Kosong Jatahnya Honorer K2 - JPNN.COM
Tenaga honorer K2 desak diangkat jadi CPNS. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--‎Honorer kategori dua (K2) mempertanyakan kuota CPNS 30 ribu yang kosong karena sebelumnya diisi tenaga bodong. Padahal, anggaran gaji untuk 30 ribu CPNS itu sudah masuk dalam anggaran 2013/2014.

"Kami ‎mau menanyakan kuota 30 ribu itu di mana? Apakah digunakan untuk tenaga lainnya atau bagaimana?," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (27/5).

Masalah kuota 30 ribu jatahnya honorer K2 ini, menurut Titi, yang dipertanyakan kepada MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi saat acara di PB PGRI, Jumat (27/5). Pasalnya, menurutnya, kuota kosong itu tetap menjadi haknya honorer K2.

"Kalau jatah instansi pusat dan daerah yang tidak diisi misalnya tahun ini, tahun depan ‎kan diakumulasi lagi. Nah kami minta hal yang sama juga," tegas Titi.

Dia menambahkan, ‎pemerintah pada 2013 telah mengalokasikan kuota CPNS dari honorer K2 sebanyak 218 ribuan.

Namun, muncul protes di sana-sini lantaran banyak tenaga bodong yang lulus. Setelah verifikasi validasi, kuota honorer K2 yang tersisa 30 ribu orang. (esy/jpnn)

JAKARTA--‎Honorer kategori dua (K2) mempertanyakan kuota CPNS 30 ribu yang kosong karena sebelumnya diisi tenaga bodong. Padahal, anggaran gaji

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close