Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beratttt, Presiden Instruksi ini Saat Lebaran

Jumat, 27 Mei 2016 – 18:27 WIB
Beratttt, Presiden Instruksi ini Saat Lebaran - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta agar angkutan Lebaran tahun ini bisa berjalan lebih baik dari 2015. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar Lebaran tahun ini tidak ada kemacetan.

"Instruksinya presiden bukan lagi mengurangi kemacetan, tapi meniadakan kemacetan," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar di Jakarta, Jumat (27/5).  

Meski instruksi itu tampaknya mustahil bisa terwujud, mengingat jumlah kendaraan pribadi setiap tahunnya selalu meningkat saat Lebaran tiba. Namun, Kemenhub bersama pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin menekan angka kemacetan saat Lebaran tahun ini.

Beberapa upaya akan dilakukan, baik di sepanjang jalan tol maupun jalur non tol. Tol gate pintu masuk dan keluar akan dijaga. Pihak tol juga akan menambah toilet di rest area, agar penumpukan kendaraan tidak terlalu panjang. Beberapa jalan rusak, khususnya yang dilalui pemudik,  juga sedang dalam proses perbaikan.

"Jalan-jalan dicek yang rusak yang mana. Menambah prasarana toilet mobile supaya antrean di rest area nggak terlalu panjang. Pokoknya semua jalur dan titik-titik kemacetan kami pantau," tandas Pudji. (chi/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta agar angkutan Lebaran tahun ini bisa berjalan lebih baik dari 2015. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close