Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kerahkan Anjing, Waduh... Dua Pemalak Berakhir Begini

Jumat, 27 Mei 2016 – 21:25 WIB
Warga Kerahkan Anjing, Waduh... Dua Pemalak Berakhir Begini - JPNN.COM
Dua pemeras alias pemalak tak berkutik saat diringkus warga yang mengerahkan anjing. Foto: Ratna Hariyanto/FB

jpnn.com - BATAM - Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap dan dihakimi warga hingga babak belur di pantai yang tak jauh dari Perumahan Tiban Berlian, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (26/5) malam.

Selain mengamankan kedua pelaku, warga juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Jupiter Z merah BP 4282 IO yang digunakan Adi Ismail dan Alfian beraksi.

Doni, 23, yang merupakan korban pemerasan dari dua orang pelaku ini, menjelaskan  kejadiannya saat itu bermula saat ia sedang duduk di tepi pantai sembari melepaskan lelahnya setelah pulang dari bekerja.

“Saat itu saya sedang duduk di tepi pantai, tiba-tiba didatangi sama dua orang yang memintak rokok dan uang kepada saya,” ungkap Doni, seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Setelah saya berikan uang dan rokok, kedua orang pelaku itu merasa tidak puas, hingga mengambil Handphone korban dan memberikan Sim Card yang berada dalam ponsel itu kepada korban.

Setelah di peras oleh dua orang pelaku tersebut, Doni kemudian pergi ke Perumahan Tiban Berlian untuk meminta pertolongan kepada warga, hingga warga langsung mengamankan dua orang pelaku.

Wahyu yang merupakan salah seorang warga Tiban Berlian menjelaskan penangkapan pelaku saat itu setelah adanya laporan dari Doni.

Waktu korban meminta pertolongan sama warga, ada salah satu warga yang membawa anjing. Warga itu langsung datang dan menghadang pelaku dengan anjing yang dibawanya. “Kalau kamu lari, ini anjing akan langsung menggigitmu,” ungkap Wahyu sambil meniru ucapan warga yang membawa anjing itu.

BATAM - Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap dan dihakimi warga hingga babak belur di pantai yang tak jauh dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close