Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPR Minta Wartawan Awasi Pembahasan APBN

Sabtu, 28 Mei 2016 – 01:53 WIB
Ketua DPR Minta Wartawan Awasi Pembahasan APBN - JPNN.COM
Ketua DPR Ade Komarudin (ketiga kiri) usai diskusi bersama wartawan Koordinatoriat Parlemen RI (MPR/DPR/DPD RI), di Batam, Jumat (27/5) malam. FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - BATAM – Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan tidak cukup hanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengawasi berbagai proses pembahasan anggaran di Parlemen. Oleh karena itu, Ade juga berharap wartawan juga ikut ambil bagian dalam pengawasan tersebut.

“Apalagi di masa-masa pembahasan APBN Perubahan 2016 dan RAPBN 2017. Wartawan saya harapkan ikut memeloloti semua prosesnya," kata Ade, kepada wartawan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (27/5) malam.

Kalau wartawan bisa melalukan pengawasan terhadap anggota DPR saat menjalankan tugas-tugasnya, lanjut dia, minimal akan terkurangi jumlah anggota DPR masuk penjara sekaligus meningkatkan akuntabilitas Dewan.

“Kasihan, DPR sudah bonyok, sudah banyak anggotanya yang ditangkap. Makanya saya cenderung melakukan tindakan preventif seperti pengawasan oleh wartawan guna mengurangi yang ditangkap," ujarnya.

Sebaliknya, ujar Akom, sapaan Ade Komarudin, kalau wartawan tidak ikut mengawasi para anggota Dewan, kejadian yang memalukan tersebut akan terus terulang.

“Akan apes terus anggota Dewan ini. Tolonglah dipelototi betul sekarang. Pelototi pembahasan APBNP, tidak cukup KPK yang lakukan itu, media juga wajib awasi itu," pungkasnya.(fas/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close