Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Partai Dengan Ketum Cantik Ini Bersiap untuk Pengalaman Pertama

Sabtu, 28 Mei 2016 – 21:51 WIB
Partai Dengan Ketum Cantik Ini Bersiap untuk Pengalaman Pertama - JPNN.COM
Ketum PSI Grace Natalie. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TANGERANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kopi darat dengan seluruh pengurus tingkat provinsi di Swiss Bell Hotel Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Acara ini berlangsung mulai Sabtu (28/5) hingga Minggu (29/5).   

Mereka berkumpul, untuk berlatih bersama menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) dalam waktu dekat. Sehingga partai yang baru berdiri pascapemilu 2014 lalu, dapat menjadi dinyatakan memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

"Bagi kami, ini merupakan pengalaman pertama. Karena semua pengurus merupakan anak-anak muda yang belum pernah menjadi pengurus harian di partai politik. Jadi sebelum diuji Kemenkumham, kami uji diri kami terlebih dahulu," ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sabtu (28/5).

Meski belum memiliki pengalaman, mantan presenter salah satu media nasional ini meyakini partainya akan lolos menjadi peserta pemilu. Karena dari sisi internal, PSI kata Grace, telah menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan. Mulai dari kantor, pengurus yang harus terbentuk di 100 provinsi di seluruh Indonesia, 75 persen kabupaten/kota dan 50 persen kecamatan, serta dokumen-dokumen lainnya. 

"Pengurus kami totalnya sekarang mencapai 24 ribu, di mana 70 persennya berusia 20-30 tahun dan lebih dari 40 persen perempuan. Itu sudah mencakup DPP, 100 persen pengurus provinsi, 100 persen kabupaten/kota dan sudah lebih dari 60 persen pengurus di tingkat kecamatan," ujarnya.

Menurut Natalie, sekarang yang diperlukan hanya tinggal faktor ekternal. Misalnya, surat keterangan domisili dan surat keterangan terdaftar dari pejabat pemerintahan terkait. Mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. 

"Karena itu kami mohon bantuan aparat pemerintahan untuk segera mengeuluarkan surat keterangan terdaftar dan surat keterangan domisili, karena ada beberapa daerah yang belum dapat. Persyaratannya sudah kami siapkan," ujar Grace.(gir/jpnn)

TANGERANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kopi darat dengan seluruh pengurus tingkat provinsi di Swiss

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close