Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Ibu Ketum Cantik, Ahok Itu...

Sabtu, 28 Mei 2016 – 22:16 WIB
Kata Ibu Ketum Cantik, Ahok Itu... - JPNN.COM
Ketum PSI Grace Natalie. Foto: Dok jpnn

jpnn.com - TANGERANG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang baru seumur jagung. Bahkan partai ini belum dapat mengusung pasangan calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

Namun, Ketua Umum PSI Grace Natalie merasa hal itu tak menghalangi pihaknya berbuat nyata. Seperti untuk Pilkada DKI Jakarta, PSI secara aktif mendukung Basuki Tjahaja Purnama. Mulai dari membuat aplikasi Go Ahok, menciptakan video-video dukungan yang disebarkan di media-media sosial dan sejumlah langkah lainnya.

"Dari awal kami bilang mau dukung orang baik. Dalam konteks DKI yang terbukti kinerja baik, Ahok. Jadi secara terbuka kami dukung Ahok," ujar Grace, Sabtu (28/5).

Menurut Grace, dalam memberi dukungan pada Ahok, pihaknya menggunakan sumber daya yang ada namun dengan biaya yang cukup minimalis. Partai yang baru lahir pascaPemilu 2014 ini mengandalkan ide-ide kreatif sebagai senjata. "Kami punya kekuatan di media sosial. Ini akan kami pakai. Kami akan optimalkan," katanya.

Saat ditanya apa yang menjadi alasan PSI mendukung Ahok, secara gamblang wanita yang akrab disapa Sis Ketum ini menyatakan kinerja. "Orang bisa jualan apa saja. Tapi yang penting lihat apa yang dlakukan. Ahok mungkin tak sebagus yang lain, tapi kinerjanya itu nyata. Misalnya, rapat-rapat yang ada ada streamingnya di youtube," ujarnya.

Kinerja nyata lain, Ahok juga terbukti peduli terhadap rakyat kecil dengan menyediakan pemukiman rumah susun bagi mereka yang tinggal di rumah-rumah kumuh. Bahkan itu dilakukan bukan dengan APBD, tapi dengan cara-cara lain yang meski masih menimbulkan kontroversi. 

"Intinya dia (Ahok,red) buat terobosan. Misal (pembangunan rusun,red) di Semanggi, itu bukan dari APBD. Kok yang lain kita tak lihat itu. Jadi kreatifitas," ujar Grace.(gir/jpnn)

TANGERANG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang baru seumur jagung. Bahkan partai ini belum dapat mengusung pasangan calon kepala daerah pada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close