Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengejutkan! Sudah Ditetapkan jadi Calon oleh PKS, tapi...

Minggu, 29 Mei 2016 – 00:55 WIB
Mengejutkan! Sudah Ditetapkan jadi Calon oleh PKS, tapi... - JPNN.COM
Riza Falepi. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku sebagai bakal calon Wali Kota Payakumbuh periode 2017-2022. Namun, Riza masih berpikir dua kali untuk maju kembali karena pertimbangan kondisi kesehatan.

”Seperti saya sampaikan, saya memang sudah ditetapkan DPP PKS sebagai calon wali kota. Namun, dari lubuk hati paling dalam saya sampaikan, saya masih mikir-mikir untuk maju kembali karena pertimbangan kondisi kesehatan,” tegas Riza Falepi kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Jumat sore (27/5). 

Saat itu, Riza Falepi nampak cukup serius dengan pernyataannya. Bekas senator Sumbar di DPD RI itu benar-benar berpikir ulang untuk kembali mencalonkan diri sebagai wali kota. 

”Seorang kawan yang berprofesi sebagai dokter, menyarankan saya untuk hidup normal. Untuk hidup lebih sehat. Karena dia mendiagnosa, kondisi kesehatan saya tidak begitu baik,” kata Riza.

Putra Koto Nan Godang itu mengakui dalam beberapa waktu terakhir, perutnya sering mengalami sakit. 

”Kata kawan yang dokter tadi, itu disebabkan gaya hidup saya yang tidak sehat. Saya yakin itu, karena menjadi wali kota, kerjanya tak tentu siang, tak tentu malam. Banyak tuntutan masyarakat yang mesti saya kerjakan setiap hari,” kata Riza.

Walau begitu, Riza sama-sekali tidak menyesal  menjadi wali kota Payakumbuh periode sekarang. Namun, untuk maju periode selanjutnya, dia betul-betul berpikir ulang. Sekalipun PKS sudah memberinya mandat untuk maju kembali. ”Sungguh, saya masih pikir-pikir. Karena kondisi kesehatan tadi,” ujar Riza Falepi.

Saat dipancing Padang Ekspres (Jawa Pos Group) dengan hasil survei Incost yang menyebutkan elektabilitasnya masih berada pada posisi teratas, Riza mengaku, sudah dapat bocoran hasil survei lembaga  tersebut. 

PAYAKUMBUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku sebagai bakal calon Wali Kota Payakumbuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close