Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HEBAT! TNI Ajari Tentara Prancis Cara Menembak, Lihat Fotonya

Minggu, 29 Mei 2016 – 12:05 WIB
HEBAT! TNI Ajari Tentara Prancis Cara Menembak, Lihat Fotonya - JPNN.COM
Tampak prajurit TNI memandu salah seorang tentara Prancis saat memegang senjata dan membidik sasaran pada kegiatan Latihan Bersama dengan FCR (Force Commander Reserve) Batalyon Perancis yang berlangsung di sekitar AOR (Area of Responsibility) Indobatt, Lebanon Selatan. FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar Latihan Bersama dengan FCR (Force Commander Reserve) Batalyon Perancis. Latihan yang berlangsung selama lima hari, 23-27 Mei 2016 di sekitar AOR (Area of Responsibility) Indobatt, Lebanon Selatan.

Tampak prajurit TNI memandu salah seorang tentara Prancis saat memegang senjata dan membidik sasaran.

Latihan Bersama antara Satgas Indobatt dan Batalyon Perancis dibuka secara resmi oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXIII-J/Unifil, Letkol Inf. Dwi Sasongko dalam suatu upacara militer di Lapangan Soekarno UN Pos 7-1, Adchid al-Qusayr, Lebanon Selatan. Latihan ini diikuti oleh perwakilan dari UN (United Nation), para Komandan Kompi Indobatt, Perwira Staf Indobatt, 2 (dua) Pleton Pasukan Indobatt dan 1 (satu) Pleton dari FCR dibawah kendali Captain Hugo Martin.

Menurut Letkol Inf Dwi Sasongko, suatu kepercayaan dan penghargaan bagi Satgas Indobatt karena terpilih oleh UN untuk melaksanakan latihan bersama dengan Batalyon Prancis.

“Latihan ini selain untuk menciptakan hubungan baik kedua negara antara Indonesia dan Perancis, sekaligus pula dapat meningkatkan kemampuan masing-masing negara dalam bersama-sama mensukseskan Misi Perdamaian di Lebanon Selatan,” ujarnya seperti siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto. (fri/jpnn)

LEBANON – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close