Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GAWAT! Ribuan Honorer K2‎ Ancam Eksodus ke Malaysia

Minggu, 29 Mei 2016 – 15:30 WIB
GAWAT! Ribuan Honorer K2‎ Ancam Eksodus ke Malaysia - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Nasib ribuan honorer kategori dua (‎K2) dari Kalimantan Barat ibarat hidup segan mati tak mau. Honorer yang rata-rata berusia di atas 35 tahun itu sampai sekarang masih menunggu kebijakan pemerintah mengangkat mereka menjadi PNS.

“Kami tetap menunggu ‎sikap baik pemerintah. Kami ini sudah terlanjur basah, mau kerja apalagi kalau usia sudah di atas 35 tahun," kata Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kalimantan Barat Syarif Ferriansyah kepada JPNN, Minggu (28/5).

Dia menyebutkan, jika pemerintah tidak mengangkat mereka menjadi CPNS, jalan satu-satunya adalah‎ eksodus ke Malaysia. Apalagi wilayahnya sangat dekat dengan negeri Jiran.

“Apesnya ya jadi TKI, tapi kalau di Malaysia lebih enak, ya kami eksodus saja. Di sini pengabdian kami tidak dihargai," ujarnya.

‎Syarief menambahkan, ada ribuan honorer K2 Kalbar yang menunggu kebijakan populis pemerintah. Jangan sampai harapan itu hancur karena pemerintah tidak perhatian kepada honorer K2.(esy/jpnn)

JAKARTA – Nasib ribuan honorer kategori dua (‎K2) dari Kalimantan Barat ibarat hidup segan mati tak mau. Honorer yang rata-rata berusia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close