Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Bentuk Komitmen Pemerintah

Minggu, 29 Mei 2016 – 21:27 WIB
Ini Bentuk Komitmen Pemerintah - JPNN.COM
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta masyarakat jika mendengar keluhan, melihat bahkan menyaksikan prilaku orang dewasa yang merugikan anak-anak, khususnya perempuan jangan ragu-ragu melaporkannya ke polisi, pos-pos TNI, dan kantor pemerintah. Bila ada satu atau banyak oknum pemerintah yang mengabaikan laporan itu maka pemerintah pusat akan turun tangan sendiri.

“Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Penjatuhan Hukuman Berat bagi Kejahatan Seksual adalah satu bentuk komitmen pemerintah melindungi anak-anak. Perppu yang dikenal dengan Perppu Kebiri tersebut, ingin membuat pelaku kejahatan seksual betul-betul jera," tegas Yuddy, Minggu (29/5).

Selama ini menurut Yuddy, hukuman yang diberikan pelaku kejahatan seksual terlalu ringan sehingga melakukan lagi tindakan yang sama.

“Pemerintah mendengarkan dengan sungguh-sungguh suara masyarakat, sehingga tanpa menunggu waktu terlalu lama maka keluar Perppu ini,” ujar Yuddy.

Dia mengatakan, Perppu ini  langsung berlaku setelah Presiden Joko Widodo menandatanganinya. Menurutnya, pelaku-pelaku kejahatan seksual yang saat ini sedang diproses bisa dikenakan hukuman minimum dan maksimum.

“Jadi mereka yang saat ini sedang dalam proses bisa langsung dikenakan hukuman yang ada dalam Perppu tersebut,” tandasnya.(esy/jpnn)

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta masyarakat jika mendengar keluhan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close