Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rasain, Spesialis Copet Konser Musik Dibekuk

Minggu, 29 Mei 2016 – 21:36 WIB
Rasain, Spesialis Copet Konser Musik Dibekuk - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Dua spesialis copet konser musik, Rendy Gunawan (17) dan Agung Permana (22) dibekuk aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Sabtu (28/5) malam.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso menjelaskan, kedua pelaku biasanya mendatangi konser musik di wilayah Pacuan Kuda Pulomas, Pulau Gadung, Jakarta Timur.

Nah di sana, mereka mencari korban di kerumunan penonton.

"Setelah mendapatkan target, selanjutnya tersangka memepet korban dan mengambil ponsel yang berada di dalam kantong celana korban. Setelah mendapatkan ponsel hasil curian kemudian tersangka bergeser ke posisi lain yang masih satu area untuk mencari target lain," ujar Eko saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (29/5).

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka baru beraksi sebanyak tiga kali. Yakni di acara konser musik Pacuan Kuda Pulomas dan di wilayah Bandung, Jawa Barat. Namun, keterangan kedua pelaku sampai saat ini masih terus didalami.

Selain Rendy dan Agung, masih ada dua pelaku dari kawanan itu yang buron. Keduanya berinisial A dan O.

"A ini sebagai kapten dan O sebagai pengalih. Keduanya kami masukkan dalam daftar pencarian polisi," terang Eko. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Dua spesialis copet konser musik, Rendy Gunawan (17) dan Agung Permana (22) dibekuk aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close