Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rameeee, Brimob Gerebek 2 Rumah Teroris

Senin, 30 Mei 2016 – 17:25 WIB
Rameeee, Brimob Gerebek 2 Rumah Teroris - JPNN.COM
Simulasi penggerebakan teroris. Foto: Balikpapan Pos

jpnn.com - BALIKPAPAN- Suasana hening kawasan perumahan BDS II blok F RT 35, Kalimantan Tiur mendadak riuh. Ini karena grup Alfa dan Bravo Satuan Brimob Polda Kaltim menyergap dua rumah yang diisi enam orang teroris.

Namun, aksi ini bukanlah penyergapan sungguhan. Ini merupakan aplikasi rangkaian kegiatan pengingkatan kemampuan dasar antigerilya tiga kompi A, B dan C satuan Brimob Polda Kaltim yang bermarkas di wilayah Balikpapan, Samarinda dan Tarakan.

Sebanyak 100 personel Pelopor tersebut sengaja dilatih guna menggelar persiapan untuk dikirimkan bergabung dalam operasi tinobala. Kasat Brimob Polda Kaltim terlebih dahulu bergabung dalam operasi di pegunungan biru tersebut guna mengejar komplotan radikal pimpinan Santoso.

"Sampai bulan enam di sana (kasat). Simulasi pertempuran kota ini sengaja dilakukan guna antisipasi jika memang terjadi pertempuran nyata," jelas Ipda Triyanto, Pasi Bin Lat ob. (frz/jos/jpnn)

 

BALIKPAPAN- Suasana hening kawasan perumahan BDS II blok F RT 35, Kalimantan Tiur mendadak riuh. Ini karena grup Alfa dan Bravo Satuan Brimob Polda

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close