Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rasakan 6 Manfaat ini, Setelah Berhenti Mengonsumsi Makanan Olahan

Selasa, 31 Mei 2016 – 13:00 WIB
Rasakan 6 Manfaat ini, Setelah Berhenti Mengonsumsi Makanan Olahan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto Theodysseyonline

jpnn.com - MAKANAN atau minuman instan yang telah diproses, mengandung banyak garam sodium, gula tambahan serta bahan pengawet. Tentu saja itu semua bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Sebaliknya, makanan segar yang diambil langsung dari tanah atau diperas dari sumber aslinya, akan lebih menyehatkan.

Mengurangi makanan yang diproses secara instan, bisa mengubah tubuh Anda menjadi lebih baik, seperti dilansir laman India Times, Senin (30/5).

1. Penurunan terlihat di kepala Anda.

Jika Anda rentan terhadap sakit kepala atau migrane, mungkin selama ini Anda kerap mengonsumsi makan olahan.

Sebab, bahan-bahan seperti MSG dan nitrat adalah pemicu utama sakit kepala. Makanan ini biasanya banyak terdapat pada jenis olahan.

2. Anda akan tidur lebih baik.

Jika Anda memiliki kebiasaan mengunyah kue atau es krim sebelum tidur, maka hal itu bukan ide yang sangat baik. Menurut penelitian, mengonsumsi makanan olahan ringan sebelum tidur bisa menaikan kadar gula Anda.

Juga mengonsumsi makanan asin seperti keripik atau nachos bisa mendehidrasi tubuh, yang mungkin membuat Anda terbangun karena merasa haus.

MAKANAN atau minuman instan yang telah diproses, mengandung banyak garam sodium, gula tambahan serta bahan pengawet. Tentu saja itu semua bisa berdampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close