Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP: Pemecatan Satu Juta PNS Preseden Buruk

Selasa, 31 Mei 2016 – 12:58 WIB
PDIP: Pemecatan Satu Juta PNS Preseden Buruk - JPNN.COM
Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memecat satu juta pegawai negeri sipil (PNS) 2017-2019 dikritik keras anggota DPR RI.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mengaku sebagai pribadi, ia menghormati kebijakan pemerintah untuk memangkas jumlah pegawai negara sipil (PNS). Namun, dia tidak menerima pemangkasan jumlah PNS itu dengan alasan efisiensi anggaran. Sebab, bagaimanapun, pemangkasan menimbulkan ketidakpastian hukum.

“Alasan efisiensi dan pembebanan APBN, tidak boleh dijadikan alasan. Untuk efisiensi apakah tidak ada cara lain?  Ini preseden buruk, bayangkan bekerja dengan pemerintah saja tidak pasti apalagi kerja dan digaji oleh pengusaha seperti buruh,” kata Arteria di kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa (31/5).

Karenanya, Arteria menyarankan agar MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi serius berpikir dan bekerja lebih keras dalam mengambil kebijakan. Bagaimanapun negara wajib hadir untuk menjamin dan memastikan hak bekerja, hak berusaha dan hak untuk mendapatkan penghidupan yang layak bagi rakyatnya.

“Jangan selalu berakrobat, ini nasib orang yang di belakangnya ada orang tua, istri, anak dan cucu yang harus mereka biayai dan perhatikan. Jadi kebijakannya harus manusiawi dan memanusiakan. Tidak cukup diselesaikan dengan pesangon,” tegasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA – Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memecat satu juta pegawai negeri sipil (PNS) 2017-2019

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close