Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

YEESSS! Honorer Bakal Diangkat jadi PNS

Selasa, 31 Mei 2016 – 13:18 WIB
YEESSS! Honorer Bakal Diangkat jadi PNS - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan kabar membahagiakan bagi para honorer di wilayah pimpinannya. Pihaknya menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bontang  mempersiapkan rekrutmen PNS dengan mengutamakan honorer.

Basri mengungkapkan, aturan mengenai rekrutmen PNS dari pendaftar umum akan ‘dilanggar’. Sebab, wilayah lain di Kalimantan Timur (Kaltim) pun sudah melakukannya. Di antaranya Kutai Timur (Kutim), Kutai Barat (Kubar) juga Kutai kartanegara (Kukar).

“Seharusnya kita malu, karena Bontang paling cepat melakukan rekrutmen tetapi hasilnya hanya sepuluh persen dari warga Bontang, sisanya para pendaftar dari luar Bontang yang lolos CPNS,” jelas Basri, Senin (30/5) kemarin.

Basri menambahkan, Pemkot Bontang saat ini sedang menggodok mekanisme perekrutan CPNS. Namun, dia menyadari banyak aturan yang mengatur terkait hal itu.

Karena itu, pihaknya menginstruksikan Plt BKD Bontang Azizah agar membuat formulasi ketika ada rekrutmen supaya mengutamakan para pegawai honorer.

“Kalau dari pusat tidak mau atau tidak setuju dengan kebijakan dari kami, sebaiknya jangan menerima CPNS dari umum. Atau minimal bagi fifty-fifty seperti Sangatta, yakni 50 persen dari umum dan 50 persen dari honorer, itu sebagai gambaran, Sangatta sudah berani mengapa Bontang tidak berani?” tegas Basri. (mga/jos/jpnn)

 

 

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan kabar membahagiakan bagi para honorer di wilayah pimpinannya. Pihaknya menginstruksikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close