Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surabaya Makin Seksi Bagi Investor Asing

Selasa, 31 Mei 2016 – 15:27 WIB
Surabaya Makin Seksi Bagi Investor Asing - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Surabaya menjadi salah satu magnet bagi investor asing untuk menanamkan modalnya. Terbaru, dua investor Prancis siap berinvestasi di Kota Pahlawan, julukan Surabaya.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne Breuze sudah melakukan kunjungan istimewa ke Surabaya, Senin (30/5). Perempuan yang menguasai enam bahasa itu datang untuk mempererat kerja sama antara pemerintah Prancis dan Pemkot Surabaya.

Mulai kerja sama perekonomian hingga budaya. Sarjana sastra dari Institut Nasional Bahasa dan Peradaban Timur tersebut menjelaskan, peluang investasi di Indonesia masih menjanjikan. Utamanya kota-kota besar seperti Surabaya.

Saat ini ada dua investor yang berencana menanamkan modal di Surabaya. Satu perusahaan bakery dan satu lagi mal yang cukup ternama. ’’Saya belum bisa menyebutkan namanya karena masih dalam proses. Tapi, dalam waktu dekat buka di sini,’’ ujar Breuze.

Yang jelas, pembahasan masalah investasi itu sudah dibicarakan dengan Pemkot Surabaya. Selain mengunjungi kantor pemkot, dia menggelar pertemuan santai dengan beberapa koleganya yang berada di Kota Pahlawan tersebut.

Menurut Breuze, Jawa Timur, terutama Surabaya, cukup menjanjikan untuk dijadikan lokasi investasi. Perusahaan-perusahaan asal Prancis memang tersebar cukup banyak di Indonesia. Hubungan perdagangan kedua negara terjalin sejak 1986.

Yaitu, ketika Kamar Dagang dan Industri Indonesia Prancis (IFCCI) dibuka. Di Jawa Timur secara keseluruhan, ada 20 perusahaan asal Prancis, baik dalam skala besar maupun kecil. (sha)

 

SURABAYA – Surabaya menjadi salah satu magnet bagi investor asing untuk menanamkan modalnya. Terbaru, dua investor Prancis siap berinvestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close