Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walah....PDIP Tak Sejalan dengan Sesama Koalisi

Selasa, 31 Mei 2016 – 15:36 WIB
Walah....PDIP Tak Sejalan dengan Sesama Koalisi - JPNN.COM
Anggota Komisi II DPR dari PDIP, Arif Wibowo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Fraksi PDI Perjuangan di DPR tak sejalan dengan beberapa partai koalisi pendukung pemerintah. perbedaan sikap PDIP terhadap beberapa parpol koalisi pendukung pemerintah terlihat dalam pembahasan revisi Undang-Undang Pilkada yang masih berjalan di Komisi II DPR. Di antaranya Fraksis PKB dan Fraksi Nasdem DPR.

Anggota Komisi II DPR dari PDIP, Arif Wibowo mengatakan fraksinya sejalan dengan pemerintah soal dua poin yang masih diperdebatkan, yakni masalah mundur tidaknya anggota Dewan yang mencalonkan diri di Pilkada. Kemudian, soal ambang batas syarat dukungan calon dari parpol.

PDIP tetap menginginkan tidak ada perubahan di angka 20-25 persen suara atau kursi legialstif. Sedangkan sejumlah fraksi maunya diturunkan menjadi 15-20 persen.

“Kemarin itu sudah sejalan semua. Cuma kemudian, beberapa fraksi termasuk PKB, Nasdem, Gerindra, PKS, ingin (calon anggota dewan) mundur dari alat kelengkapan saja,” kata Arif ditemui di gedung DPR, Selasa (31/5).

Sementara sikap pemerintah, sekaligus PDIP, menginginkan sesuai putusan MK, bahwa anggota DPR, DPD dan DPR mundur dari keanggotaan legislatif.

“Isu soal mundur tidaknya DPR, fraksi saya sesuai putusan MK (mundur). Golkar, Gerindra, PKS, PKB, Nasdem (tidak mundur sebagai anggota dewan)," jelasnya.

Karena tahapan pilkada sudah dimulai sejak April, tambah Arif, RUU Pilkada harus segera disahkan supaya tidak mengganggu persiapan. Kalaupun dua poin yang diperdebatkan harus divoting di paripurna, FPDIP menyatakan siap.

“Ya nggak masalah (voting). Kami siap. Tidak masalah,” pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA – Fraksi PDI Perjuangan di DPR tak sejalan dengan beberapa partai koalisi pendukung pemerintah. perbedaan sikap PDIP terhadap beberapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close