Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Ahok, Sebagian RT/RW Kini Mulai Aktif Gunakan Qlue

Selasa, 31 Mei 2016 – 17:13 WIB
Kata Ahok, Sebagian RT/RW Kini Mulai Aktif Gunakan Qlue - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan penggunaan aplikasi Qlue  tidak terlalu sulit. Buktinya, setelah dilakukan sosialisasi dan pelatihan, kini banyak Ketua RT dan RW di DKI Jakarta yang secara konsisten melaporkan permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

“Sejumlah RT dan RW sudah oke (menggunakan aplikasi Qlue, red)," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok ini, Selasa (31/5).

Menurut Ahok, karena sebagian RT/RW telah secara aktif melapor lewat aplikasi Qlue, sejumlah permasalahan yang terjadi juga telah dapat dicarikan solusinya.

Karena itu, sistem akan terus disosialisasikan, sehingga manfaat yang dirasakan masyarakat juga berdampak sangat nyata.‎

“Sekarang bayangin kalau ada 30 ribu laporan sehari masuk pakai SMS atau tulis tangan, sanggup enggak ngerangkumnya," ujar Ahok.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, dengan sistem Qlue maka seluruh laporan yang masuk dapat dengan mudah dirangkum. Sehingga diketahui persoalan apa sesungguhnya paling dibutuhkan penyelesaiannya dengan segera.

“Dengan aplikasi ini tinggal pencet di Qlue dashboard. Saya langsung tahu, ini masalah terbesar di wilayah ini. Terus juga saya tahu kelurahan mana yang paling rajin respon (keluhan yang disampaikan lewat Qlue, red),” ujar Ahok.(gir/jpnn)‎

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan penggunaan aplikasi Qlue  tidak terlalu sulit. Buktinya, setelah dilakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close