Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakin Otomotif Pulih, MPM Gelontorkan Rp 200 Miliar

Rabu, 01 Juni 2016 – 06:06 WIB
Yakin Otomotif Pulih, MPM Gelontorkan Rp 200 Miliar - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: MPM

jpnn.com - JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tak ragu membelanjakan Rp 200 miliar untuk membangun pabrik pelumas di Cilegon, Banten. Manajemen optimistis industri otomotif akan kembali menguat setelah tahun lalu lesu.

Pabrik tersebut direncanakan beroperasi awal tahun depan. Fasilitas produksi di pabrik baru mencapai 65 juta liter pelumas tiap tahun. Nantinya, total pelumas yang mampu dihasilkan MPMX mencapai 100 juta liter per tahun.

Managing Director MPMX Agung Cahyadi Kusumo mengatakan, sumber dana investasi pabrik pelumas bermerek Federal itu berasal dari penawaran saham perdana MPMX.

Pelumas adalah salah satu diversifikasi bisnis yang dilakukan perusahaan yang didirikan William Soeryadjaja dan kini menjadi bagian grup Saratoga tersebut.

Sejauh ini, bisnis pelumas menyumbangkan kontribusi sepuluh persen terhadap total pendapatan. Selain itu, pelumas menyumbang 45 persen terhadap total laba bersih MPMX.

Dengan bertambahnya kapasitas produksi, kontribusi terhadap pendapatan maupun laba bersih berpotensi meningkat.

 ’’Secara persentase, tidak terjadi peningkatan signifikan. Sebab, pada saat yang sama, lima bisnis lain, termasuk keuangan dan distribusi kendaraan, juga meningkat. Sama-sama tumbuh,’’ tuturnya. (gen/jos/jpnn)

 

JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tak ragu membelanjakan Rp 200 miliar untuk membangun pabrik pelumas di Cilegon, Banten. Manajemen

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close