Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singapura Bantah Caplok Pulau Manis

Kamis, 02 Juni 2016 – 11:25 WIB
Singapura Bantah Caplok Pulau Manis - JPNN.COM
Peta baru jalur masuk ke Funtasy Island dari Singapura yang sebelumnya warna toska semua, kini sudah diubah jadi warna merah. Sumber: funtasyisland.com

jpnn.com - BATAM - Klaim kepemilikan atas Funtasy Island atau Pulau Manis, Batam, Kepulauan Riau, dibantah Singapura.

Melalui Kementerian Luar Negeri (Ministry of Foreign Affairs/MFA) Singapura memastikan Singapura sama sekali tak pernah mengklaim memiliki pulau tersebut.

Dalam keterangan resminya yang dikirimkan ke Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (1/6), MFA Singapura justru mengaku bingung dengan komentar para anggota parlemen di Indonesia yang menuding Singapura berniat mencaplok Pulau Manis.

“Singapura tidak pernah menyangsikan kedaulatan Indonesia atas Pulau Manis dan Singapura tidak mengklaim pulau tersebut.” tulis petugas MFA Singapura.

Sementara Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sebelumnya menyebut isu ini sengaja dimunculkan oleh pihak-pihak yang merasa tidak senang dengan pengembangan Pulau Manis menjadi kawasan wisata terpadu.

“Hal ini sudah pernah muncul tahun 2013 lalu, dan kini di-publish lagi. Maksudnya apa sih, siapa yang mainkan itu,” kata Rudi.

Hal senada disampaikan Kepala Disparbud Kota Batam, Yusfa Hendri. Menurut dia, ada pihak yang sengaja memunculkan isu tersebut untuk memperkeruh keadaan.

“Namun siapa itu, saya tidak tahu,” katanya. (she/ray/jpnn)

BATAM - Klaim kepemilikan atas Funtasy Island atau Pulau Manis, Batam, Kepulauan Riau, dibantah Singapura. Melalui Kementerian Luar Negeri (Ministry

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close