Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Penerima Penghargaan dari Pemerintah Thailand

Senin, 13 Juni 2016 – 02:17 WIB
Inilah Penerima Penghargaan dari Pemerintah Thailand - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Asia Pulp & Paper (APP), diganjar penghargaan Eco Product International Fair 2016 (EPIF) di Bangkok, Thailand, sebagai salah satu perusahaan yang memiliki proses produksi paling ramah lingkungan. Penghargaan ini menjadikan APP satu-satunya perusahaan Indonesia yang pernah meraih penghargaan dari pemerintah negara gajah putih.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Perdana Menteri Thailand Prajin Junthong kepada APP di Bangkok. Melalui komitmen Forest Conservation Policy (FCP),  yang telah diterapkan sejak tahun 2013 silam, dinilai memiliki dampak positif dalam usaha perlindungan dan konservasi hutan alam di area dimana APP dan para pemasok kayu pulpnya beroperasi.

"Mempertahankan prestasi bukanlah hal mudah. Dengan penghargaan ini mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen," kata Direktur APP Suhendra Wiriadinata dalam keterangan resminya, Minggu (12/6).

Berdasarkan komitmen ini juga, kata dia, sejak 2013 pabrik-pabrik pulp dan kertas APP hanya menerima kayu yang berasal dari hutan tanaman industri (HTI) yang dikelola secara berkelanjutan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari.

Sementara itu, dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk kembali meraih penghargaan Corporate Image Award 2016 atau Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) untuk kategori paper (kertas). Corporate Image Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada perusahaan yang memiliki citra dan reputasi terbaik di industrinya masing-masing.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, dan citra perusahaan. Juga kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, serta pertumbuhan dan kualitas manajemen di perusahaan kami," sambungnya.

Corporate Image Award didasarkan pada survey yang melibatkan lebih dari 3.600 responden terdiri dari middle up eksekutif, investor, jurnalis, dan publik (umum). Penghargaan yang telah diinisiasi sejak tahun 2000 ini memiliki 4 kriteria dimensi penilaian, yakni kualitas atas layanan, produk, kepercayaan, dan inovasi; tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan; kinerja yang dilihat dari pertumbuhan dan kualitas manajemen perusahaan; dan seberapa ideal perusahaan menjadi tempat bekerja dan kualitas sumber daya manusianya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Asia Pulp & Paper (APP), diganjar penghargaan Eco Product International Fair 2016 (EPIF) di Bangkok, Thailand, sebagai salah satu perusahaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close