Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalur Penyelundupan Narkoba dari Malaysia Sekarang Lewat Daerah Ini

Selasa, 14 Juni 2016 – 13:03 WIB
Jalur Penyelundupan Narkoba dari Malaysia Sekarang Lewat Daerah Ini - JPNN.COM
Tiga pelaku penyelundupan narkoba digiring penyidik Satnarkoba Polres Barelang. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - LUBUKBAJA - Banyaknya penangkapan penyelundupan narkotika jenis sabu ke Batam, Kepulauan Riau ternyata tak membuat nyali para kurir berkurang. Mereka mencoba mengelabui petugas dengan mengubah jalur penyelundupan tersebut dari Malaysia ke Indonesia.

Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardy Heri mengatakan perubahan rute penyelundupan tersebut terlihat dari penangkapan penyelundupan sabu pada Jumat (10/6) lalu di Bandara Internasional Hang Nadim. Dimana pihaknya mengamankan tiga kurir sabu, yakni Adrianto, Debi dan Saripuddin

Ketiga tersangka menyelundupkan 350 gram sabu dari Malaysia ke Batam melalui Karimun. Rencananya barang haram itu akan diedarkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Mereka mengubah jalur penyelundupan. Karena mereka tahu sering ada tangkapan di Batam," ujarnya, Senin (13/6) siang.

Suhardi menambahkan penangkapan pelaku berdasarkan informasi dan kerjasama petugas Bea dan Cukai. Saat itu petugas mendeteksi 3 kurir sabu menuju Batam.

"Mereka masuk pelabuhan Sekupang dan terus kita buntuti sampai ke bandara. Mereka sampai di Batam berpencar," tutur Suhardi.

Selain mengubah jalur, sambung Suhardi, tersangka turut mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabu ke dalam anus. Setiap tersangka menyimpan sekitar 115 gram sabu.

"Ketika mereka sudah bertemu langsung kita sergap. Dan dugaan barang yang mereka bawa dari bandar yang sama," tegasnya.

LUBUKBAJA - Banyaknya penangkapan penyelundupan narkotika jenis sabu ke Batam, Kepulauan Riau ternyata tak membuat nyali para kurir berkurang. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close