Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Yuddy Minta Pemda Tiru Inovasi Kota Tangerang

Selasa, 14 Juni 2016 – 19:17 WIB
Menteri Yuddy Minta Pemda Tiru Inovasi Kota Tangerang - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Tangerang Live Room, inovasi yang dibuat Pemerintah Kota Tangerang membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kepincut. 

Dia bahkan meminta seluruh pemerintah kabupaten/kota mengikuti inovasi tersebut. Dalam Tangerang Live Room seluruh wilayah bisa terpantau dari satu titik melalui aplikasi SIGAP, sehingga memudahkan pengawasan ketika terjadi suatu hal di masyarakat.

"Ini bisa jadi role model, karena selain wilayah bisa dimonitor pada satu ruangan, pegawainya pun bisa dimonitor, sehingga pelayanan publik juga makin baik," katanya, Selasa (14/6).

Menurutnya dengan pemantauan lewat aplikasi SIGAP, Pemkot Tangerang dapat memonitor kondisi kota, baik sosial, kebersihan, kamtibmas ataupun lainnya. Dengan demikian aparatur pemerintah melakukan respon cepat dalam mengatasi permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat.

"Jadi kalau macet, Dinas Perhubungan tinggal lihat wilayah mana yang macet, kemudian kerahkan petugas ke lapangan. Itu juga kan bisa menghemat pengeluaran," tandasnya. (esy/jpnn)

TANGERANG - Tangerang Live Room, inovasi yang dibuat Pemerintah Kota Tangerang membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close