Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Susi: Yang Berani Menyentuh, Akan Berhadapan Dengan Saya

Sabtu, 18 Juni 2016 – 04:04 WIB
Bu Susi: Yang Berani Menyentuh, Akan Berhadapan Dengan Saya - JPNN.COM
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berkesempatan meninjau lahan pegaraman PT Garam dan Garam Rakyat di Desa Bipolo, Kabupaten Kupang.

Susi berharap pengoperasian garam di Desa Bipolo nantinya bisa menjadi batu loncatan agar dapat memenuhi swasembada garam, baik di NTT maupun Indonesia secara keseluruhan.

“Masa negara kita dengan lautnya yang luas, kita masih saja impor garam dari luar negeri. Oleh karena itu, mari bersama-sama agar laut yang luas ini bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan garam yang banyak,” ujar Susi, Jumat (17/6).

Selain itu Susi mengingatkan, agar PT Garam tidak menebang pohon bakau yang ditanam di pesisir pantai saat pembukaan lahan baru untuk proses pembuatan garam.

Tak ingin imbauannya dianggap hanya angin lalu, wanita 51 tahun ini bahkan siap pasang badan, jika ada masyarakat yang nekat menyentuh pohon bakau.

“Saya harap baik masyarakat maupun PT Garam jangan sampai menyentuh pohon bakau. Yang berani menyentuh dan menebangnya akan berhadapan dengan saya,” ancam Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berkesempatan meninjau lahan pegaraman PT Garam dan Garam Rakyat di Desa Bipolo,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close