Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembalikan Gigi yang Hilang dengan Implan Tanpa Pembedahan

Selasa, 21 Juni 2016 – 22:02 WIB
Kembalikan Gigi yang Hilang dengan Implan Tanpa Pembedahan - JPNN.COM
Ilustrasi. ist for jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Selain penampilan fisik, senyum merupakan salah satu hal yang paling diingat dari seseorang. Senyum yang menarik tidak hanya dihasilkan dari sunggingan bibir. Gigi juga memegang peranan penting dalam menciptakan keindahan sebuah senyuman. 

Senyum indah bisa terpancar karena susunan gigi yang bagus dan terawat. Bagaimana jika kondisi salah satu atau beberapa gigi hilang? ”Teknologi kedokteran sudah sangat canggih. Gigi yang hilang dapat dikembalikan lewat implan gigi,” ujar drg David Andreasmito dari Jet-Z Dental Aesthetic Clinic, Surabaya.

Dia menjelaskan, dental implant adalah cara untuk menggantikan fungsi gigi asli dengan gigi tiruan. Gigi pengganti ditanamkan ke dalam tulang alveolar (tulang rahang). 

Perlekatannya dengan tulang terjadi secara osteointegrasi (implan menyatu dengan tulang). 

”Implan gigi memiliki kelebihan dibandingkan gigi palsu lainnya karena bentuk dan fungsi gigi yang dihasilkan mendekati gigi asli serta mempertahankan bentuk wajah,” ujar drg David.

Dia mengatakan, prosedur implan gigi akan lebih baik jika dilakukan tanpa pembedahan agar trauma yang ditimbulkan bisa seminimal mungkin. Efek samping dari tindakan tersebut juga sangat minimal. 

”Teknik ini tidak menimhulkan rasa sakit. Jadi pasien tidak perlu takut. Sekarang semakin banyak orang yang melakukan dental implant karena sudah menjadi gaya hidup agar bisa tampil meyakinkan. Apalagi, ini bisa dilakukan dalam hitungan jam,” ujar drg David yang telah berpengalaman memasang  lebih dari seribu  dental implant.

Lebih lanjut drg David menjelaskan, prosedur implan gigi dilakukan dengan menanamkan bahan implan ke dalam tulang rahang yang telah kehilangan gigi. 

SURABAYA - Selain penampilan fisik, senyum merupakan salah satu hal yang paling diingat dari seseorang. Senyum yang menarik tidak hanya dihasilkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close