Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri Minta Pulang ke Ortu karena Suami Kurang Nekat

Rabu, 22 Juni 2016 – 07:15 WIB
Istri Minta Pulang ke Ortu karena Suami Kurang Nekat - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: FAJAR/RADAR SURABAYA

jpnn.com - PUNYA rumah sendiri itu idaman semua orang. Sayang, banyak juga yang belum bisa mewujudkan keinginannya itu. Sephia, 45, menjadi orang yang belum pernah beruntung memiliki rumah. Sampai detik ini, dia hanya bisa tinggal di kos-kosan berukuran 3 x 4 meter di kawasan Tambaksari. Pasalnya, Donwori, sang suami, bukanlah orang yang nekat dalam membeli rumah.  

Harga rumah yang selangit tentu membuat banyak orang tidak bisa memiliki rumah dengan mudah. Uang muka yang diberikan juga masih mahal sekitar 30 persen dari harga awal. 

"Apalagi, sekarang harganya minimal Rp 350 juta ke atas. Sampeyan bayangkan berapa tahun lagi saya harus bisa beli rumah. Ya mending saya pulang ke rumah orang tua," kata Sephia tampak kesal. 

Kekesalan Sephia yang tidak bisa punya rumah itu akhirnya berakhir di Pengadilan Agama (PA), Klas 1 A Surabaya, Selasa (21/6). 

Sephia menggugat cerai suaminya, Donwori karena lelah hidup susah bertahun tahun di kos-kosaan. Donwori yang bekerja sebagai sales, gajinya  tak cukup untuk membeli rumah idamannya. 

Maklum, kebutuhan rumah tangga tinggi ditambah lagi dengan biaya sekolah anaknya."Sudah bosan saya kos terus. Tidur di kamar kecil, mimpi saya dari dulu ya beli rumah," kata Sephia.

Sephia sungguh sangat kesal apalagi diketahuinya Donwori bukan pria yang nekat untuk membeli rumah. "Selain karena uang muka yang kurang, suami itu tidak nekat. Pernah dulu ada rumah murah, tapi takut biaya sekolah anak kurang," kata dia. 

Akibatnya, uang yang ditabung untuk uang muka rumah selalu habis untuk keperluan ini dan itu. Terakhir, Donwori harus mengeluarkan uang tabungan untuk keperluan keluarganya sendiri. "Sekarang uang muka sudah habis, saya pastikan tidak akan bisa beli rumah lagi," tegas pria asal Menganti itu. 

PUNYA rumah sendiri itu idaman semua orang. Sayang, banyak juga yang belum bisa mewujudkan keinginannya itu. Sephia, 45, menjadi orang yang belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close