Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Arus Mudik, AirNav Indonesia Terapkan Sistem AMAN

Rabu, 22 Juni 2016 – 18:18 WIB
Antisipasi Arus Mudik, AirNav Indonesia Terapkan Sistem AMAN - JPNN.COM
AirNav Indonesia. Foto Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Airnav Indonesia menyatakan kesiapannya menyukseskan arus mudik Lebaran 2016. Untuk memastikan kelancaran selama arus mudik, BUMN yang melayani navigasi penerbangan ini akan mengimplementasikan Arrival Manajemen (AMAN) Procedural.

"Dengan AMAN, waktu penerbangan pesawat akan diatur sedemikian rupa dari keberangkatan sampai mendarat di bandara tujuan," ujar Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono dalam siaran persnya, Rabu (22/6).

Dengan sistem AMAN, Bambang berharap tidak ada pesawat yang holding, kecuali karena masalah cuaca atau emergency. Nantinya, setiap pesawat yang akan masuk ke Bandara Soekarno Hatta, bakal diarahkan dan berurutan di dua titik.

Yakni, poin Nokta untuk pesawat dari barat dan utara. Serta poin Gapri untuk pesawat dari timur dan selatan. "Jika terjadi kepadatan untuk masuk ke Bandara Soetta, maka akan diterapkan pre departure clearance," papar Bambang.

Selain itu, sebagai bagian dari aplikasi Air Traffic Flow Management (ATFM), AirNav akan menerapkan pengaturan slot time berbasis web. Dengan cara ini diharapkan, traffic flow menjadi lebih teratur dan terkendali.

"Kami akan memverifikasi semua penerbangan yang telah mempunyai izin penerbangan. AirNav akan memberikan bimbingan kepada maskapai untuk mendapatkan slot time di bandara keberangkatan dan kedatangan," tandas Bambang. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Airnav Indonesia menyatakan kesiapannya menyukseskan arus mudik Lebaran 2016. Untuk memastikan kelancaran selama arus mudik, BUMN yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close