Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hebat! 24 Siswa Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Internasional

Rabu, 22 Juni 2016 – 19:30 WIB
Hebat! 24 Siswa Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Internasional - JPNN.COM
Mendikbud Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Indonesia kembali mengirimkan perwakilan peserta didik untuk berkompetisi di tingkat internasional. Tahun ini, Indonesia mengirimkan 24 siswa dalam laga bergengsi tersebut. 

Hari ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan didampingi Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad menerima  rombongan peserta, pendamping, pengamat serta orang tua siswa peserta berbagai kompetisi itu di Kantor Kemendikbud, Rabu (22/6). ‎

“Torehkan prestasi dan bangun jejaring,” ujar Mendikbud dalam arahannya. 

Dalam menjalankan tugas mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, Mendikbud menyampaikan pesan agar para peserta bisa memaknai kompetisi bukan sebagai beban. Namun sebagai kebanggaan karena membawa nama bangsa.  

“Kalian mewakili ribuan anak Indonesia di kompetisi tingkat internasional. Tujuan kalian adalah membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” tegas Mendikbud kepada para peserta.

Tahun ini, Indonesia kembali mengirimkan peserta didik dari jenjang Sekolah Menengah Atas dalam kompetisi bergengsi tingkat internasional.

Di antaranya: enam peserta mengikuti International Mathematics Olympiad (IMO) di Hongkong pada 6 – 16 Juli 2016, lima orang untuk International Physics Olympiad (IPhO) di Swiss pada 10 – 18 Juli 2016.

Kemudian, empat peserta untuk International Chemistry Olympiad (IChO) di Tbilisi-Georgia pada 21 – 28 Juli 2018, empat peserta untuk International Biology Olympiad (IBO) di Vietnam pada 16 – 24 Juli 2016, dan satu peserta untuk International High School for Arts Culture (IHSAC) di Jepang pada 30 Juni – 4 Juli 2016.

JAKARTA-- Indonesia kembali mengirimkan perwakilan peserta didik untuk berkompetisi di tingkat internasional. Tahun ini, Indonesia mengirimkan 24

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close