Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor! Polisi Tembak Mati Bocah Usia 10 Tahun

Kamis, 23 Juni 2016 – 05:24 WIB
Dor! Polisi Tembak Mati Bocah Usia 10 Tahun - JPNN.COM
Pistol. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - SAO PAULO – Italo Ferreira, bocah yang masih berusia 10 tahun asal Sao Paulo, tewas tertembus peluru yang dilesatkan polisi. 

Dalih sang petugas, mereka terpaksa menembak karena Ferreira melarikan diri setelah mencuri mobil. Saat dikejar, dia meletuskan pistol sebanyak tiga kali. Mereka pun terpaksa menembaknya.

Kasus tersebut bermula dari kenakalan Ferreira dan kawannya yang masih berusia 11 tahun. Pada 2 Juni lalu, keduanya memanjat tembok kompleks permukiman mewah di Sao Paulo, mencongkel pintu mobil Daihatsu keluaran 1998 yang terparkir di salah satu rumah, lalu mengendarainya. 

Mengetahui adanya pencurian, polisi militer di dekat lokasi kejadian mengejar dan menembak pelaku. Peluru menembus mata sebelah kiri Ferreira, mengakhiri pelarian dan hidupnya. Dalam reka ulang kemarin (22/6), penduduk terbagi dalam dua kubu. 

Orang-orang yang tinggal di lokasi pencurian mendukung tindakan polisi. Sebab, mereka sudah lelah dengan kejahatan yang merajalela. Sebagian lainnya mengecam. 

’’Kami marah atas kasus ini. Bagi kami, tidak mungkin anak 10 tahun bisa mengemudi sambil ditembaki, mengoperasikan senjata, dan membuka jendela untuk menembak polisi, lantas menutup jendela lagi,’’ terang Julio Fernandes Neves, salah seorang ombudsman kepolisian. 

Jika memang benar Ferreira menembaki polisi, jendela mobil pasti terbuka. Namun, kenyataannya jendelanya tertutup. Penyelidikan forensik awal juga mengindikasikan bahwa tidak ada tembakan yang dilepaskan dari dalam mobil. 

Polisi menuding Ferreira menembak tiga kali, namun tanda-tanda penembakan tersebut justru tidak ada. Selain itu, ada indikasi bahwa tempat kejadian perkara (TKP) telah dirusak. 

SAO PAULO – Italo Ferreira, bocah yang masih berusia 10 tahun asal Sao Paulo, tewas tertembus peluru yang dilesatkan polisi.  Dalih sang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close