Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh...Tahanan Kasus Narkoba Ini Kaburnya Gampang Banget

Kamis, 23 Juni 2016 – 11:28 WIB
Duh...Tahanan Kasus Narkoba Ini Kaburnya Gampang Banget - JPNN.COM

jpnn.com - TANGERANG-Seorang terdakwa tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang melarikan diri, Rabu (22/6). Tahanan bernama Dodi Slamet itu melarikan diri ketika hendak menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang sebagai terdakwa kasus peredaran narkotika. 

Informasi yang dihimpun, Dodi tiba di Pengadilan Negeri Tangerang dengan kawalan seorang jaksa perempuan bernama Novita. Sore itu seperti biasa, pengadilan sudah ramai dengan para terdakwa yang menunggu giliran sidang dikawal jaksa masing-masing.

Sembari menunggu di ruang sidang nomor delapan, jaksa Novita menitipkan terdakwa Dodi Slamet kepada sesama jaksa bernama Neisya. Sementara jaksa Novita hendak menyidangkan terdakwa lainnya yang sudah dipanggil oleh hakim. 

"Terdakwa itu kemudian meminta ijin untuk ke kamar mandi untuk buang air kecil, dan diperbolehkan oleh jaksa," ujar Luster P Siregar seorang saksi mata yang saat itu berada di lokasi.

Saat ke kamar kecil yang hanya berjarak satu meter dari ruang sidang delapan, terdakwa tanpa pengawalan dan berjalan sendirian menuju kamar mandi. Rupanya, terdakwa saat itu seudah mempersiapkan rencana untuk kabur dan hanya berupara-pura meminta ijin toilet. Pasalnya, saat di tolilet diketahui terdakwa Dodi membuka baju tahananya, lalu meninggalkan toilet menuju lantai bawah pengadilan dan melarikan diri.

"Dia gak diborgol, dan baju tahananya dibuka karena yang mencirikan tahanan dengan pengunjung sidang adalah rompi warna merah yang digunakan terdakwa," lanjut Luster menceritakan. 

Saat itu, banyak pengunjung sidang yang melihat wajah terdakwa Dodi. Dia berjalan perlahan sembari memegang handphone di telinganya. "Iya, banyak pengunjung sidang berpikir bahwa si terdakwa merupakan tahanan yang hendak disidang," ujar Luster.

Kaburnya tahanan Kejari Tangerang dibenarkan oleh Kepala seksi pidana umum (Kasipidum) Kejari Tangerang Andri Wiranofa. "Ya, benar, seperti itu kronologisnya," ujarnya ketika dikonfiormasi koran ini.

TANGERANG-Seorang terdakwa tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang melarikan diri, Rabu (22/6). Tahanan bernama Dodi Slamet itu melarikan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close