Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Bupati Natuna soal China Cukup Mengejutkan!

Kamis, 23 Juni 2016 – 21:08 WIB
Pernyataan Bupati Natuna soal China Cukup Mengejutkan! - JPNN.COM
Kapal Coast Guard China yang selalu menjaga nelayan mereka saat beraktivitas, termasuk saat masuk ke ZEE Natuna. Foto: Twitter.com/Ditjen PSDKP-KKP RI

jpnn.com - NATUNA - Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Bupati Natuna Hamid Rizal, terkait China. Ia mengungkapkan, China sudah lama mengincar Pulau Natuna. Bahkan, sejak 10 tahun lalu, China diduga sudah menyusup ke daerah ini.

Hamid menceritakan, saat ia menjabat Bupati Natuna 10 tahun lalu, kecurigaan sudah terlihat, dengan adanya gerak gerik nelayan China di laut Natuna. Dengan modus menangkap penyu menggunakan speed boat.

“Dari 10 tahun lalu, ada sekitar 5 orang warga China diamankan, itu karena saya curiga aktivitasnya di laut Natuna, ngakunya nelayan,” kata Hamid Rizal seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Menurut Hamid, warga China yang diamankan diantaranya memiliki keahlian menyelam dan berenang. Karena mencurigakan, nelayan tersebut dilaporkan ke Lanal Ranai dan akhirnya diterbangkan ke Jakarta.

Dikatakan Hamid, ulah nelayan China dan kapal patrolinya di laut Natuna tidak bisa dibiarkan. Menurutnya ada dugaan modus nelayan China 10 tahun lalu di laut Natuna untuk memasang peralatan, dan akhirnya sebagai patok batas wilayah.

“Kalau dilihat dari ulah nelayan dan kapal patroli China sekarang, kuat dugaan peralatan tertentu terpasang di laut Natuna,” ujar Hamid.(arn/ray/jpnn)

NATUNA - Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Bupati Natuna Hamid Rizal, terkait China. Ia mengungkapkan, China sudah lama mengincar Pulau Natuna.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close