Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Penyebab Anggaran Pilkada 36 Daerah Belum Cair

Kamis, 23 Juni 2016 – 22:06 WIB
Ini Penyebab Anggaran Pilkada 36 Daerah Belum Cair - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui, masih ada daerah yang belum mencairkan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Padahal, tahapan pilkada serentak 2017 yang bakal digelar serentak di 101 daerah sudah dimulai. Menurut Tjahjo, meski masih ada 37 daerah yang belum mencairkan anggaran pelaksanaan pilkada, namun tidak akan mengganggu.

Karena pada hakikatnya dana untuk pilkada di seluruh daerah mencukupi. Selain itu seluruh daerah yang bakal menggelar pilkada juga telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), sebagai dasar pencairan anggaran.

"Jadi itu (masih ada daerah belum mencairkan anggaran,red) hanya masalah teknis. Karena secara prinsip anggarannya sudah ada," ujar Tjahjo, Kamis (23/6).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, anggaran belum cair kemungkinan hanya persoalan administrasi. Karena semua hal terkait penggunaan uang negara, harus melewati prosedur sehingga benar-benar tepat sesuai peruntukannya.

"Uang kan enggak bisa dari kantong ke luar langsung, kan enggak bisa. Ada prosesnya, ada pertanggungjawabannya, ada tahapannya. Tapi intinya 101 daerah anggarannya cukup tercukupi," ujar mantan anggota DPR tersebut.(gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui, masih ada daerah yang belum mencairkan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close