Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salut! Fraksi PKB Sumbangkan Gaji Ke-13 untuk Korban Banjir

Kamis, 23 Juni 2016 – 22:47 WIB
Salut! Fraksi PKB Sumbangkan Gaji Ke-13 untuk Korban Banjir - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Seluruh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR menyumbangkan gaji pokok ke-13 disumbangkan untuk korban banjir di Purworejo, Banyumas, dan Banjernegara.

Menurut Ketua Fraksi PKB Ida Fauziyah, gaji pokok itu berasal dari 47 anggota masing-masing sebesar Rp 16 juta.

"Setelah dikumpul, total sumbangan nantinya sebesar Rp 752 juta. Disalurkan dalam bentuk tunai, sembako dan bahan bangunan," kata Ida, Kamis (23/6).

Selain itu, Fraksi PKB juga meminta pemerintah segera membangun kembali fasilitas umum sementara dan memperbaiki sarana dan prasarana dasar untuk para korban.

"Kami mendesak pemerintah mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana," tegasnya.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII itu meminta pemerintah meningkatkan mitigasi bencana. Sebab daerah Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, hingga Purworejo adalah daerah rawan longsor.

Hampir setiap tahun daerah-daerah tersebut mengalami bencana alam. Demikian juga daerah pantai utara Jawa, mulai dari Rembang, Kendal hingga Pemalang, kerap terjadi banjir dan rob.

"Namun, pemerintah kurang menjadikan bencana rutin ini sebagai pelajaran untuk mempersiapkan pencegahan dan mitigasi bencana secara lebih dini," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Seluruh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR menyumbangkan gaji pokok ke-13 disumbangkan untuk korban banjir di Purworejo,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close