Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Keseharian Supriyanto Si Pembongkar Makam Ibu Kandungnya

Setiap Hari Mengarang Lagu yang Dinyanyikan Bersama Teman

Jumat, 24 Juni 2016 – 07:27 WIB
Beginilah Keseharian Supriyanto Si Pembongkar Makam Ibu Kandungnya - JPNN.COM
Keluarga kakak kandung Supriyanto, Susilo saat menceritakan keanehan perilaku adiknya. Foto: Ahsan Fauzi/Radar Kedu/JPG

jpnn.com - Warga Temanggung, Jawa Tengah bernama Supriyanto dalam beberapa hari ini menjadi sorotan. Pria 47 tahun itu nekat membongkar makam ibunya sendiri, Parimah dan kemudian menyimpan jasad almarhumah di rumahnya. Lantas, seperti apa keseharian Supriyanto?

AHSAN FAUZI, Temanggung

RABU  (22/6) siang, suasana rumah Supriyanto  di Dusun Ngrancang, Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Temanggung tampak sepi. Rumah itu tertutup rapat.

Pihak keluarga sengaja menutup rumah mendiang Parimah. Padahal, rumah itu itu merupakan kediaman bagi  keluarga besar Supriyanto.

Di samping kanan rumah Supriyanto ada rumah milik kakak kandungnya, Susilo (57). Di rumah itu, Susilo tinggal bersama istrinya, Supriyati (43).

Mereka berdua terlihat masih shocked bila mengingat kejadian Selasa (21/6) dini hari ketika rombongan petugas dari polsek dan Koramil Kedu mendatangi rumah ibunya. Kebetulan, dinding tembok rumah yang didiami Supriyanto masih menjadi satu dengan rumah Susilo. 

“Saya benar-benar terkejut kok ada ramai-ramai petugas kepolisian dan TNI datang kemari. Saya juga tak menyangka kedatangan petugas mengecek mayat ibu yang disembunyikan adik saya (Supriyanto, red),” kata Susilo kepada Radar Kedu (Jawa Pos Group).

Susilo menuturkan, pagi itu, petugas bertanya ihwal pembongkaran makam Parimah oleh Supriyanto yang kemudian membawa pulang mayatnya untuk disimpan di rumah. Namun, Susilo sama sekali tak tahu bahwa adiknya telah berulah. “Karena saya benar-benar tidak tahu, ya saya bilang apa adanya,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close