Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Peringati Nuzulul Quran Di Daerah Operasi

Jumat, 24 Juni 2016 – 13:33 WIB
Prajurit TNI Peringati Nuzulul Quran Di Daerah Operasi - JPNN.COM
Komandan Satgas Konga Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) 2016 Kolonel Kav. Jala Argananto menyerahkan cindramata kepada DFC (Deputy Force Commander) Unifil Brigjen Sandeep Singh Bajaj usai memperingati Nuzulul Quran di Camp Soedirman Naqoura, Lebanon Selatan, Rabu (22/6). FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Konga Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) 2016 memperingati Nuzulul Quran di Camp Soedirman Naqoura, Lebanon Selatan, Rabu (22/6). Satgas ini dipimpin Kolonel Kav. Jala Argananto, yang tengah melaksanakan tugas misi PBB.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini mengambil tema “Dengan Peringatan Nuzulul Quran 1437 H Kita Tingkatkan Rasa Toleransi, Keadilan, Kebaikan, Kedamaian dan Kesejahteraan Demi Berhasilnya Tugas Misi Perdamaian di Lebanon”.

Menurut Perwira Penerangan Konga Unifil 2016, Kapten Inf Dont Pasaribu, rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan alunan Syalawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Tim Hadrah FPC, FHQSU dan MCOU.

Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat-Ayat Suci AlQuran yang dibawakan oleh Serka Afandy, dengan Saritilawah Sertu Kowad Rosdiana.

Dalam sambutannya, Kolonel Kav Jala Argananto mengajak seluruh personel Konga Unifil untuk memantapkan niat dan bersungguh-sungguh dalam membaca, mempelajari, memaknai dan mengamalkan isi Alquran sejalan dengan pelaksanakan tugas pokok.

Pada kesempatan itu, Personel Konga Unifil 2016 juga mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) Nor Solikin, dilanjutkan dengan Buka Puasa dan Salat Maghrib berjamaah.

Acara buka puasa bersama dihadiri oleh DFC (Deputy Force Commander) Unifil Brigjen Sandeep Singh Bajaj.

“Saat ini kita berada di daerah operasi dan tentunya berbeda kondisi dengan di Indonesia, untuk itu mari kita rayakan Ramadan dengan penuh toleransi,” ucapnya.

LEBANON - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Konga Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) 2016 memperingati Nuzulul Quran di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close