Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Mantan Guru Berpuasa di Balik Jeruji Besi (1)

Jumat, 24 Juni 2016 – 18:50 WIB
Kisah Mantan Guru Berpuasa di Balik Jeruji Besi (1) - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - Puasa adalah bulan penuh rahmat. Ampunan bagi semua umat manusia yang bersedia memperbaiki diri. Tak terkecuali, bagi para penghuni ‘ruang pesakitan’ di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Mataram. Berikut kisahnya.

LALU MOHAMMAD ZAENUDIN, Mataram

KETAT. Harus lewati pemeriksaan dulu. Di pintu pertama, sudah ada dua penjaga Lapas membrondong dengan sejumlah pertanyaan.

Setelah itu, seperti biasa, isi buku tamu. Sayang, waktu banyak terbuang percuma di sini. Hampir 15 menit. Tanpa makna.

Seorang petugas, berewok dan berambut tipis duduk dibalik meja. Tubuhnya gempal. Duduk, santai. Tapi, sorot matanya awas sekali, menyelidik. Meski tak banyak bertanya.

Ia hanya melontarkan satu dua kata saat menanyai keperluan Lombok Post (JPNN Group). Selebihnya ia banyak berbincang dengan rekan-rekannya. Lalu mengisi sebuah kertas. Sepertinya, laporannya.

“Harusnya bersurat dulu ke Kemenkumham, baru ke mari,” kata dia kemudian.

Meski banyak waktu terbuang percuma, hanya untuk menunggu hal yang tak dijelaskan, Lombok Post akhirnya diizinkan masuk ke dalam Lapas. Setelah sebelumnya menyerahkan bukti tanda pengenal wartawan.

Puasa adalah bulan penuh rahmat. Ampunan bagi semua umat manusia yang bersedia memperbaiki diri. Tak terkecuali, bagi para penghuni ‘ruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close