Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara Istri Tak Percaya Diri, Suami Minta Cerai

Sabtu, 25 Juni 2016 – 07:44 WIB
Gara-gara Istri Tak Percaya Diri, Suami Minta Cerai - JPNN.COM
Ilustrasi. FAJAR/RADAR SURABAYA

jpnn.com - SEPHIA, 34, punya sikap kurang percaya diri. Sejak menikah tahun 2010 lalu hingga sekarang tak pernah ada senyum-senyumnya. Terakhir, suaminya, Donwori, 37, memilih mengajukan talak cerai karena sikap Sephia yang dianggap kelewat batas. 

Entah apa yang membuat Sephia tak pernah bisa tersenyum lepas. Baik kepada saudara, tetangga maupun teman suaminya. “Saya dulu menikah itu dijodohkan karena umur sudah tua. Kata kelurga saya sih istri lulusan pesantren jadi tidak pernah aneh-aneh,” kata Donwori. 

Memang benar, sejak kecil Sephia tak pernah keluar dari rumah. Dia cenderung kurang percaya diri dan malu. Saking kurang percaya dirinya, orang tuanya pun memilihkan homeschooling  untuk dirinya.

Mulanya Donwori bisa menerima sikap kurang percaya dirinya Sephia. Akan tetapi, Donwori mulai sering marah karena dia menganggap kebiasaan istri itu terlalu berlebihan. Sephia tidak mau bertemu dengan orang lain dan hanya di rumah. 

Untuk belanja pun wanita yang tinggal di kawasan Rungkut itu menyuruh pembantunya. “Mengantar anak juga pembantu. Dia diam saja di rumah,” kata pria yang bekerja di salah satu bank itu. 

Awalnya, Donwori merasa sikap sang istri itu wajar saja. Dia juga senang. Dengan demikian, istrinya mampu menjaga kehormatan dan tidak suka menghambur-hamburkan uang. “Enak, istri diam saja. Tidak neko-neko. Nurut,” tandas dia.  

Sikap tertutup Sephia juga membuat saudara dan tetangganya jarang pinjam uang pada dirinya. Padahal, sebelum menikah dengan Sephia, hampir seluruh tetangganya pernah utang dengannya. 

Dari lima bersaudara, kebetulan Donworilah yang terbilang sukses. Para tetangganya juga jarang lagi berkomunikasi dengannya. “Paling ngrasani kalau istri tidak mau keluar rumah.It’s no problem,” tandas dia. 

SEPHIA, 34, punya sikap kurang percaya diri. Sejak menikah tahun 2010 lalu hingga sekarang tak pernah ada senyum-senyumnya. Terakhir, suaminya, Donwori,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close