Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Kondisi Polisi Korban Amukan Jakmania

Sabtu, 25 Juni 2016 – 19:01 WIB
Beginilah Kondisi Polisi Korban Amukan Jakmania - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto (kanan) saat menjenguk Brigadir Hanawiah di RS Polri Kramatjati. Foto: Humas Polda Metro Jaya.

jpnn.com - JAKARTA - Aksi brutal pendukung fanatik Persija Jakarta, The Jakmania pada Jumat (24/6) malam membuat seorang anggota Polri, Brigadir Hanawiah luka parah. Polisi yang bertugas di Brimob Polda Metro Jaya itu bahkan masih dalam kondisi kritis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, Hanawiah kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Namun,  Hanawiah yang dirawat di ruang ICU belum bisa berkomunikasi dan memberikan respon kepada tim medis.

"Yang bersangkutan ini belum sadar. Ada luka di dagu yang retak. Kemudian pelipis kiri dan kanan juga retak,” kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/6).

Selain itu, ada bekas pukulan benda keras pada bagian mata Hanawiah. “Kemudian luka terbuka di kepala dan diperkirakan mengakibatkan gegar otak," tutur Awi.

Ia menjelaskan, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto sudah menjenguk Hanawiah di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Seluruh jajaran Polda Metro Jaya pun berharap agar Hanawiyah terselamatkan.

"Hanawiah lagi kritis. Kami mohon agar didoakan kesembuhannya," tandas Awi.

Sebelumnya The Jakmania mengamuk saat Persija Jakarta dibobol Sriwijaya FC 0-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (24/6) malam. Tak terima Persija Kebobolan, The Jakmania masuk ke lapangan.

Suasana rusuh pun tak terhindarkan. Ribuan The Jakmania bertindak anarkistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close