Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Sapi Impor Dibongkar di Pelabuhan Tanjung Intan

Minggu, 26 Juni 2016 – 04:16 WIB
Ribuan Sapi Impor Dibongkar di Pelabuhan Tanjung Intan - JPNN.COM
Ribuan sapi impor sedang dibongkar di Pelabuhan Tanjung Intan. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - CILACAP – Ribuan ekor sapi impor dari Australia dibongkar melalui Pelabuhan Tanjung Intan. Selama dua pekan ini, diperkirakan ada dua kapal yang dijadwalkan sandar di Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa tengah.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Pelabuhan Tanjung Intan, Fariz Hariyoso, mengatakan, peningkatan kunjungan kapal bermuatan sapi ini sudah terjadi sejak Mei lalu.

"Menjelang Lebaran, angkanya semakin bertambah. Bulan ini tercatat ada 2.045 ekor sapi asal Australia yang dibongkar di Pelabuhan Tanjung Intan," ujar Fariz dalam siaran persnya, Sabtu (25/6).

Sapi-sapi itu, sambung Fariz dibongkar dengan menggunakan gangways, yang merupakan tempat melintasnya sapi dari kapal menuju truk atau angkutan. Diperkirakan, jumlah sapi yang akan datang masih terus meningkat jelang Lebaran.

“Jumlah pengiriman sapi dari negeri Kanguru itu masih akan meningkat seiring dengan rencana kedatangan satu kapal sapi impor asal Australia, yang direncanakan akan sandar pada awal Juli 2016,” tutur Fariz.

Seluruh sapi yang didatangkan itu, tambah Fariz, merupakan sapi yang diimpor oleh PT Citra Agro Buana Semesta, yang berpusat di Jawa Barat. Dari Pelabuhan Tanjung Intan, sapi-sapi itu kemudian didistribusikan ke wilayah Jawa Barat.

“Setelah melalui proses karantina selama 14 hari di Cilacap, meliputi kegiatan pengamatan, pengasingan, perlakuan, pengambilan sampel darah kemudian pemeriksaan di laboratorium. Dan setelah dinyatakan sehat oleh dokter hewan karantina, maka sapi-sapi langsung dibawa ke kandang penggemukan di Malangbong, Jawa Barat,” imbuh Fariz. (chi/jpnn)

 

CILACAP – Ribuan ekor sapi impor dari Australia dibongkar melalui Pelabuhan Tanjung Intan. Selama dua pekan ini, diperkirakan ada dua kapal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close