Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelakuan Barbar Jakmania Bikin Ridwan Kamil Berpikir Ulang

Minggu, 26 Juni 2016 – 16:42 WIB
Kelakuan Barbar Jakmania Bikin Ridwan Kamil Berpikir Ulang - JPNN.COM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG–Aksi brutal suporter Persija di SUGBK hari Jumat lalu membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil waswas. Pasalnya, 18 Juli nanti, Persib Bandung akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga lanjutan ISC A.

Menurut Ridwan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali membahas masalah keamanan pertandingan dengan pihak kepolisian. “Jadi saya akan adakan rapat dengan Kapolda Jabar dan Kapolda Metrojaya,” ujar Ridwan Kamil.

Sebenarnya beberapa waktu lalu masalah pertandingan ini sudah dibahas bersama antara pihak Pemkot dengan kepolisian dan kelompok suporter. Hasilnya, pendukung Persija diperbolehkan menyaksikan pertandingan di stadion dengan jumlah terbatas.

Menurut Ridwan, insiden di SUGBK kemarin membuat keputusan itu terpaksa harus dibahas ulang. “Kita akan lihat apa mungkin pertandingan digelar dengan memperbolehkan ada suporter, atau tidak,” terangnya.

Ridwan Kamil menambahkan, pihak kepolisian yang paling paham kondisi di lapangan. Karenanya dirinya tidak bisa memberikan keputusan sepihak. “Keputusan ada di aparat keamanan, saya hanya menjadi fasilitator dan menerima keputusan,” katanya.

Apapun keputusan hasil rapat nanti, Ridwan Kamil mengatakan Kota Bandung harus siap dengan pengamanan. “Kalau jadi ya harus siap mengamankan, kalau tidak ada suporter juga harus siap,” pungkasnya. (mur/dil/jpnn)‎

BANDUNG–Aksi brutal suporter Persija di SUGBK hari Jumat lalu membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil waswas. Pasalnya, 18 Juli nanti, Persib

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close