Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi Jerman vs Slovakia: Bahaya Kejutan Kedua

Minggu, 26 Juni 2016 – 18:53 WIB
Prediksi Jerman vs Slovakia: Bahaya Kejutan Kedua - JPNN.COM
Marek Hamsik (kiri) mencetak satu gol saat Slovakia menang 3-1 atas Jerman di laga uji coba akhir Mei lalu. FOTO: UEFA

jpnn.com - LILLE - Jerman harus mewaspadai kejutan kedua yang telah disiapkan Slovakia saat keduanya bertemu di babak 16-besar Euro 2016, Minggu (26/6) malam WIB. 

Bukan apa-apa, belum hilang dari ingatan, Slovakia secara mengejutkan meraih kemenangan 3-1 atas Jerman saat bermain di Augsburg, 29 Mei lalu dalam laga uji coba jelang Euro 2016. Gol-gol Slovakia sumbangsih dari Marek Hamsik, Michal Duris, dan Juraj Kucka. 

Dalam tempo sebulan, Slovakia kembali menghadapi Jerman. Tak ada perasaan gentar di diri pemain Slovakia. Bahkan, mereka siap memberikan kejutan kedua. 

"Hasil di laga uji coba sangat fantastis bagi kami. Itu membuat kami semakin percaya diri dan dipenuhi motivasi tinggi. Melawan Jerman dua kali hanya dalam beberapa minggu membuat kami termotivasi untuk terus menampilkan permainan terbaik," sebut defender Slovakia, Peter Pekarik, seperti dilansir Worldfootball

Imbuhnya, "Jika kami bermain dengan determinasi tinggi dan percaya diri, kami akan kembali membuat kejutan". 

Meski begitu, pelatih Slovakia, Jan Kozak, meminta para pemainnya untuk tak terbuai dengan kemenangan dalam laga uji coba tersebut. Menurutnya, Jerman selalu kuat ketika sudah berada di turnamen sesungguhnya. Sebutan spesialis turnamen memang sangat layak disandang Der Panzer. 

Toh, Kozak tetap yakin timnya bisa meraih hasil optimal setelah tampil apik di fase grup. "Setiap lawan pasti punya kelemahan. Itu yang akan kami manfaatkan," tegas Kozak. 

Sementara itu, pelatih Der Panzer, Joachim Loew, meminta kepada para pemainnya untuk tidak lagi membuang-buang peluang. Maklum saja, di fase grup, Mario Gomez cs terlalu banyak membuang peluang mencetak gol. 

LILLE - Jerman harus mewaspadai kejutan kedua yang telah disiapkan Slovakia saat keduanya bertemu di babak 16-besar Euro 2016, Minggu (26/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close