Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Pertama PSB Online, Jaringan Lelet Pendaftar Menumpuk

Senin, 27 Juni 2016 – 00:18 WIB
Hari Pertama PSB Online, Jaringan Lelet Pendaftar Menumpuk - JPNN.COM
Antrian para artu siswa di depan loket pendaftaran. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Masalah teknis muncul di pertama Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online di SMP, SMA dan SMK Negeri di Padang.

Pendaftar mengeluhkan leletnya jaringan untuk meng-entry data dan sedikitnya loket pendaftaran. Pihak sekolah diduga tidak menjalankan instruksi yang telah diberikan Dinas Pendidikan, karena sebelumnya sudah diminta untuk mengantisipasi hal-hal seperti di atas. 

Yarni, 45, orangtua siswa mengeluhkan sedikitnya loket pendaftaran. Menurut dia, seharusnya panitia menambah beberapa loket pendaftaran sehingga pendaftar tidak menumpuk. 

Sementara itu, di SMPN 18 Padang  yang berlokasi di Balaibaru, pendaftar membeludak. Sejumlah loket terlihat ramai orangtua calon siswa yang mengantarkan anaknya mendaftar. 

Namun  komputer yang digunakan untuk meng-entry dan mencetak data loading-nya lambat sehingga orangtua dan calon peserta didik menumpuk di loket pengambilan hasil pendaftaran PSB Online.

Kepala SMPN 18 Nazir mengakui proses memasukkan data sangat lambat. Hal itu terjadi karena jaringan yang lelet sehingga pendaftar menumpuk.

”Lama menunggu akhirnya orangtua beserta anaknya banyak yang menumpuk di loket pengambilan hasil pendaftaran PSB Online,” katanya.

Dia menambahkan, daya tampung untuk SMPN 18 ada 6 kelas, masing-masing kelas berjumlah 36 orang dengan total semuanya 216 orang. 

PADANG – Masalah teknis muncul di pertama Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online di SMP, SMA dan SMK Negeri di Padang. Pendaftar mengeluhkan leletnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close